Uji Akurasi, Pemkot Kediri Sidang Tera dan Tera Ulang Timbangan Pedagang Pasar Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Uji Akurasi, Pemkot Kediri Sidang Tera dan Tera Ulang Timbangan Pedagang Pasar Kota Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 08 November 2021 22:09 WIB

Sidang tera dan tera ulang timbangan terhadap Pedagang Pasar Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan pedagang Pasar Bandar Kota Kediri dan sekitarnya mengikuti sidang tera dan tera ulang yang dilaksanakan UPT Metrologi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, Senin (08/11) pagi. Sidang dan tera ulang yang dilaksanakan di Lantai 2 Pasar Bandar ini dilakukan untuk perbaikan alat ukur takar timbang dan perlengkapannya (UTTP).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, Tanto Wijohari menyampaikan kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan pentingnya menggunakan UTTP secara baik dan benar kepada para pedagang.

"Termasuk kesadaran untuk melakukan tera/tera ulang timbangan yang digunakan untuk kegiatan jual/beli melalui kegiatan ini secara rutin. Sehingga pembeli dan pedagang tidak ada yang dirugikan," ujar Tanto, Senin (8/11).

Sedangkan Kepala Bidang Kemetrologian Disperindag Kota Kediri Joni, Adi Purnomo, mengatakan bahwa kegiatan ini menerapkan edukasi dan tindakan preventif pada pedagang untuk mengupayakan tetap jujur dalam berdagang.

"Kami menargetkan sebanyak-banyaknya pedagang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Di Pasar Bandar, akan kami laksanakan tera ulang selama 2 hari," ujar Joni.

Dalam kegiatan tersebut, semua timbangan baik timbangan meda, digital, maupun duduk dilakukan tera ulang. Sebelumnya, para pedagang juga melakukan pendaftaran untuk reparasi dan pembersihan timbangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video