Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Terima Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Terima Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 08 November 2021 22:36 WIB

Pemberian penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin kepada Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Rofiq Ripto Himawan. foto: ist.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan dinobatkan sebagai satu dari 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 oleh Forkom (FJN). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Koordinator FJN, Didi Rosadi.

Penghargaan diberikan saat acara apel pimpinan, Senin (8/11). Penyerahan penghargaan itu mendapat apresiasi dan tepuk tangan riuh dari anggota serta para perwira yang ikut apel di Lapangan .

Menurut Didi Rosadi, penghargaan itu diberikan kepada AKBP Rofiq yang selama ini dikenal sebagai polisi humanis dan religius. Di setiap tempat tugas, ia selalu menanamkan nilai religius di lingkungan tugasnya. Keluarga Ponpes Nurul Huda dan Ponpes Darusssalam, Magelang, itu juga dikenal dekat dengan ulama dan nahdliyin.

"AKBP Rofiq ini prototipe polisi yang humanis, santun, dan religius. Beliau punya karakter yang kuat sebagai pemimpin sekaligus pengayom masyarakat," tuturnya, Senin (8/11).

Jurnalis HARIAN BANGSA, Surabaya, ini menambahkan, AKBP Rofiq dinilai layak mendapatkan penghargaan karena sejumlah kebijakan yang sudah dia lakukan. Salah satunya adalah berani memindahkan masjid dari halaman belakang polres ke depan.

Itu dilakukan dia ketika menjabat Kapolres Pasuruan. Yakni, dengan membangun Masjid Rofiqul Ummah di bagian depan Mako Polres Pasuruan tahun 2021, sebelum perwira menengah kelahiran 1978 itu pindah ke .

Ia juga berharap agar AKBP Rofiq bisa meninggalkan legacy yang sama seperti di Polres Pasuruan. Yakni, dengan bisa membangun masjid kembali di halaman depan Mako .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video