Dorong UMKM Go Digital, Dekranasda Kota Pasuruan Gandeng DHL Gelar Workshop e-Commerce | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dorong UMKM Go Digital, Dekranasda Kota Pasuruan Gandeng DHL Gelar Workshop e-Commerce

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 09 November 2021 03:30 WIB

Workshop e-commerce dengan tema “UMKM Kota Pasuruan Go Digital Go Global” di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Senin (08/11/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pasuruan bersama Express menggelar workshop e-commerce dengan tema “ Go Digital Go Global”. Workshop ini digelar di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Senin (08/11/2021).

Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dalam sambutannya saat membuka acara mengajak UMKM untuk memaksimalkan pasar online. Sebab, masyarakat cederung memilih berbelanja secara daring atau online melalui toko online atau online shop selama pandemi Covid-19.

Ia berharap dengan gencarnya UMKM yang go digital, bisa mendongkrak perekonomian Indonesia yang mengalami pelemahan selama pandemi Covid-19. 

"Sebenarnya budaya berbelanja online ini sudah ada sejak lama, namun intensitasnya semakin tinggi seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19. Hal ini bisa menjadi celah bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi untuk bangkit, dengan mulai berbisnis atau mengembangkan toko online," ujar Fatma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video