Kemenag Sumenep Instruksikan Sumbangan Aksioma Pakai Dana BOS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenag Sumenep Instruksikan Sumbangan Aksioma Pakai Dana BOS

Editor: Revol
Wartawan: Faisal
Selasa, 24 Maret 2015 16:59 WIB

Moh Shodiq, Kepala Kemenag Sumenep. (Faisal/BangsaOnline.com)

SUMENEP (BangsaOnline) - Meskipun sejumlah sekolah dibawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep merasa keberatan untuk membayar sumbangan pelaksanaan ajang kompetensi seni dan olah raga madrasah (Aksioma), namun Kemenag terkesan terus memaksakan agar semua sekolah membayarnya. Buktinya, Institusi yang kental dengan penegakan Agama itu mengintruksikan kepada semua sekolah untuk memakai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membayar sumbangan pelaksanaan kegiatan dua tahunan itu. "Iuran itu boleh diambilkan dari dana BOS," kata Kepala Moh Shodiq.

Menurutnya, pembayaran melalui bantuan pemerintah yang dicairkan setiap tiga bulan sekali tersebut tidak bertentangan dengan juknis (Petunjuk Tekhnis) penggunaanya.

"Itu tidak masalah, karena dalam juknisnya ada peningkatan mutu," ujarnya enteng.

Selain itu, dirinya beranggapan jika diambilkan dari dana BOS, sumbangan yang harus dibayar oleh sekolah tidak memberatkan.

"Selama satu tahun setiap siswa mendapatkan dana BOS sebesar Rp 1 juta, sumbangan yang diminta hanya Rp 5 ribu persiswa. Kalau selama dua tahun dari Rp 2 juta hanya Rp 10 ribu yang dibayarkan. Kalau dilihat dari dana yang di dapat, kan tidak terasa," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kemenag Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video