Tak Kunjung Dibuka, Taman Pandan Wilis Nganjuk Kangen Pengunjung

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Maulana Rizqi Diningrat
Selasa, 09 November 2021 23:57 WIB

Kondisi pintu utama TPW yang masih tertutup dengan palang besi dan kayu. foto: MAULANA RIZQI/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sudah hampir satu tahun, (TPW) Nganjuk ditutup untuk pengunjung. Tepatnya sejak kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk melonjak dan pemerintah menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pantauan BANGSAONLINE.com, taman yang berlokasi di Jalan Brantas Babatan, Kelurahan Werungotok, Kecamatan Nganjuk, itu dijaga oleh polisi taman (poltam). 

Praktis, taman yang biasanya ramai para pecinta olahraga ringan, seperti senam, ataupun pengunjung yang sekadar datang untuk terapi kesehatan dan bersantai bersama keluarga itu sepi.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk, Tri Hatmanto Wibowo, membenarkan TPW Nganjuk hingga saat ini masih tutup. Menurutnya, penutupan TPW dan sejumlah taman lain di Kabupaten Nganjuk, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nganjuk.

Ia mengakui permintaan agar taman-taman kota segera dibuka kembali, sering disampaikan masyarakat. Namun, hal itu masih dilakukan kajian. "Hal ini masih menjadi pertimbangan," kata Tito, sapaan Tri Hatmanto Wibowo kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (10/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video