Peringati Hari Pahlawan, Gus Ipul Sampaikan Amanat dari Mensos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Pahlawan, Gus Ipul Sampaikan Amanat dari Mensos

Editor: Rohman
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 10 November 2021 15:36 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menjadi inspekstur upacara pengibaran bendera dalam peringatan Hari Pahlawan 2021.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menggelar upacara peringatan , Rabu (10/11). Sebagai inspekstur upacara pengibaran bendera, Wali , Saifullah Yusuf (), membacakan amanat dari Menteri Sosial yang mengingatkan akan pentingnya membangun identitas bahwa semua bersaudara, sebangsa, dan setanah air.

“Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tapi kita jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan suku, agama, ras, antargolongan (SARA). Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia,“ ujarnya saat upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Wali , Adi Wibowo, dan jajaran Forkopimda, bersama Kepala Perangkat Daerah serta para undangan.

Ia menuturkan, perbedaan itu yang justru memperkaya dan memperkuat bangsa Indonesia, serta mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada dengan tunggal Ika. Menurut , semangat pahlawan harus dapat menginspirasi dan sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini. 

“Harus lebih maju dari tahun sebelumnya kita akan buktikan pada dunia kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan. 10 November 45 di Surabaya harus kita contoh dengan satu tekad pejuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan,” kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video