Adakan Asesmen untuk WBP Baru, Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Dukung Program Ditjenpas

Editor: Rohman
Wartawan: Hendro Suhartono
Kamis, 11 November 2021 21:04 WIB

Proses asesmen bagi Warga Binaan Pemasyarakatan baru oleh Pembimbing Kemasyarakatan Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com (Lasdaun) mendukung kebijakan dan program yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DItjenpas), terutama program 'Back to Basic', yang mana setiap warga binaan lapas membutuhkan asesmen untuk dapat memberikan program pembinaan yang cocok dengan latar belakang setiap Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Asesmen merupakan upaya yang dilakukan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Lapas Pemuda Madiun dalam mendapatkan informasi latar belakang setiap WBP, melalui proses wawancara lebih dalam.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada kabapas dan jajaran. Terima kasih atas fast responsnya. Kami bersurat dan cepat, langsung ditindaklanjuti. Ini bagian sinergi Lapas dan Bapas untuk mendukung program back to basic yang dicanangkan Ditjenpas,” ujar Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Ardian Nova Christiawan, Kamis(11/11).

Pihaknya menjelaskan telah menerima pindahan WBP sebanyak 90 orang. Dengan rincian, 30 WBP dari Lapas Kelas I Malang dan 60 WBP dari Rutan Kelas I Surabaya, sehingga membutuhkan asesmen risiko untuk memberikan program pembinaan yang cocok untuk setiap WBP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video