Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Targetkan Keluarga Sehat Berkualitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Targetkan Keluarga Sehat Berkualitas

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 11 November 2021 21:36 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, saat memberi sambutan di acara mencanangkan Pembinaan Terpadu PKK Sehat Lestari Berencana. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK , , mencanangkan Pembinaan Terpadu PKK Sehat Lestari Berencana. Kegiatan yang mengambil tema 'Melalui Perencanaan Keluarga dan Lingkungan Bersih Mewujudkan Keluarga Sehat Berkualitas' ini dibuka secara resmi oleh Wali , Abdullah Abu Bakar, di Ruang Joyoboyo, Balai , Kamis (11/11).

Ferry menuturkan, gerakan PKK mempunyai 10 program pokok yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan. Menurut dia, kegiatan pemberdayaan yang mendukung program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat telah dilakukan secara nyata dan mendapat pengakuan luas dari masyarakat.

Ia menegaskan soal pentingnya menekan , karena hal tersebut menjadi salah satu variabel penting dalam Sustainable Development Goals (SDG) dan merupakan tolok ukur kesehatan suatu kota. Tahun 2019, berhasil menekan hingga di angka 0. Namun, tahun ini melonjak tajam karena melahirkan serta pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, pekerjaan rumah kita bersama untuk menekan di . Kita punya waktu 1,5 bulan dan mudah-mudahan tidak ada tambahan kematian ibu dan bayi lagi di ,” ujarnya.

Ia memaparkan, segala upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri harus diimbangi dengan pemberdayaan keluarga sebagai roda penggerak masyarakat, seperti monitoring terpadu PKK Bangga Kencana kesehatan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kelurahan. Ferry berharap, sinergi antara dinas terkait dengan PKK terus berkembang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video