Tepis Isu Miring, Polres Sumenep Gencar Gelar Sosialisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tepis Isu Miring, Polres Sumenep Gencar Gelar Sosialisasi

Editor: Revol
Wartawan: Faisal
Selasa, 24 Maret 2015 19:48 WIB

Kapolres Sumenep, AKP. Musa Bachktiar. (Faisal/BangsaOnline.com)

SUMENEP (BangsaOnline) - Banyak berhembusnya isu miring terkait kenerja petugas Satuan lalu luntas (Satlantas) Polres Sumenep saat melakukan razia sampai ke ruamah-rumah penduduk mendapat tanggapan serius dari kasatlantas Polres Sumenep AKP Musa Bachktiar. Tentunya dia membantah semua tudingan yang ada.

Bahkan AKP Musa Bachktiar membantah jika anak buahnya tidak pernah melakukan razia hingga mengejar ke rumah-rumah. ”Demi Allah anggota kami tidak pernah melakukan hal seperti itu. Kalau pengendara ketakutan melihat anggota kami di lapangan dan lari ke rumah penduduk memang ada. Tapi bukan anggota kami yang mengejar ke rumah penduduk, melainkan pemilik rumahnya yang berteriak-teriak minta tolong, karena ada orang tak dikenal masuk rumahnya,” ujar AKP Musa Bachktiar.

Ditambahkan, petugas tidak mungkin melakukan pengejaran jika pengendara selama pengendara tidak melanggar peraturan lalu lintas. Seperti memiliki surat-surat kendaraan baik STNK (Surat Tanda Kendaraan Bermotor) maupun SIM (Surat Ijin Mengemudi). Ditanya soal keluhan warga yang mengatakan proses pembuatan SIM terlalu sulit, dirinya juga membantah. Bahkan pihaknya tidak pernah mempersulit warga yang hendak membuat SIM.

”Kemungkinan besar, yang mengaku sulit pembuatan SIM itu karena warga masih belum paham soal metode dan teori pembuatan SIM itu sendiri,” terang dia.

Oleh sebab itu, pihaknya kedepan akan memfasilitasi warga memberikan pemahaman, yakni dengan cara mengikuti bimbingan belajar (Bimbel) yang akan digelar di berbagai kecamatan maupun di tingkat desa, dengan begitu masyarakat akan mudah dan cepat memperoleh SIM.

”Insyaallah awal April kita akan menggelar sosialisasi polantas masuk desa, jadi bagi masyarakat yang ingin membuat SIM tidak perlu risau, tinggal ikut bimbel satu atau dua kali, insyaallah mereka lulus tes pembuatan SIM,” ungkapnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video