Penjaringan Cabup-Cawabup Golkar Gresik Resmi Ditutup, Munculkan 1 Cabup dan 3 Cawabup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penjaringan Cabup-Cawabup Golkar Gresik Resmi Ditutup, Munculkan 1 Cabup dan 3 Cawabup

Editor: Revol
Wartawan: Syuhud
Selasa, 24 Maret 2015 20:24 WIB

GRESIK (BangsaOnline) - DPD (Dewan Pimpinan Daerah) II Kabupaten Gresik akhirnya resmi menutup penjaringan cabup (calon bupati) dan cawabup (calon wakil bupati) yang bakal ditarungkan pada Pemilukada (pemilu kepala daerah) Kabupaten Gresik pada bulan Desember 2015 mendatang.

Dari hasil penjaringan yang dibuka DPD II mulai 15-24 Maret 2015, muncul 1 cabup dan 3 cawabup yang diusulkan oleh semua pengurus Gresik mulai tinggkat desa hingga tingkat kabupaten.

Untuk cabup yang diusulkan tetap, Sambari Halim Radianto yang sekarang masih menjabat sebagai Bupati Gresik. Sedangkan, cawabup yang dimunculkan ada tiga nama. Mereka adalah, Sekretaris DPD II Gresik, Ahmad Nurhamim, Wabup Gresik, Moch Qosim dan pengurus Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Gresik, Sunaryo.

"Setelah kami lakukan penjaringan dan perdebatan sangat alot, akhirnya diputuskan untuk memunculkan satu cabup (Sambari Halim Radianto ) dan tiga cawabup ( Ahmad Nurhamim, Moch Qosim dan Sunaryo)," kata Sekretaris DPD II Gresik, Ahmad Nurhamim usai memimpin rapat laporan hasil penjaringan cabup-cawabup DPD II Gresik, di kantor DPD II Gresik, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Selasa (24/3).

Selanjutnya, kata Nurhamim, calon-calon tersebut, baik cabup maupun cawabup dikirim ke DPD I Jawa Timur untuk disikapi. Setelah itu, cabup-cawabup yang diusulkan Gresik tersebut dikirim ke DPP untuk diputuskan satu paket (cabup-cawabup).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video