​Istri Wali Kota Kediri Juara II, Kelud UpHill Challenge 2021 Berlangsung Seru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Istri Wali Kota Kediri Juara II, Kelud UpHill Challenge 2021 Berlangsung Seru

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 13 November 2021 20:08 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang wanita, di Kelud UpHill Challenge 2021. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Even sepeda nasional bertajuk Kelud UpHill Challenge 2021, digelar Sabtu (13/11). Acara ini sukses dan diikuti ratusan pesepeda atau cyclist dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer.

Rute yang dilewati mulai dari Lapangan Gajah Mada Kota menuju Pos 2 Wisata . Wali Kota Abdullah Abu Bakar hadir langsung dan menyerahkan hadiah untuk pemenang Kelud UpHill Challenge 2021.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan Kelud UpHill Challenge 2021 sukses digelar berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota , Pemerintah Kabupaten , komunitas sepeda, serta TNI dan Polri.

“Kebetulan saya dan Mas Bupati ini ya bekerjasama untuk mengadakan event ini. Alhamdulillah tadi kelihatan seru dan puas sekali. Beberapa cyclist yang saya tanya tadi mereka berharap ini menjadi event tahunan yang asyik. Kalau rutenya menantang itu kan dicari terus dan di sini tadi luar biasa sekali. Semua seneng karena view-nya sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia mengharapkan kerjasama dan kolaborasi yang baik ini terus berlanjut. Sehingga semakin banyak event-event lain yang membawa dampak positif bagi Kota dan Kabupaten .

Wali Kota menambahkan bahwa Kelud UpHill Challenge 2021 ini dapat memberikan dampak bagi perekonomian. Dengan event-event semacam ini tentu perputaran ekonomi bisa terjadi.

“Biasanya setelah ada event ini akhirnya akan jadi tempat baru bagi para cyclist. Pasti ini akan memutar perekonomian di Kota dan Kabupaten . Ke depan harus banyak event lagi untuk meningkatkan perekonomian. Ini contoh event yang bagus,” ujarnya.

Dalam Kelud UpHill Challenge 2021 ada delapan kategori yang dilombakan. Setiap kategori diambil 5 pesepeda yang berhasil finish pertama untuk menjadi pemenang.

Penyerahan hadiah juga dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Dodi Purwanto, Kepala Disparbud Kabupaten Adi Suwignyo, dan Perwakilan dari Polres .

Pada kategori Result Men Open I diraih oleh Sandy Nur Hasan dari Mula Cycling, II Agung Ali Sahbana dari BRCC, III Woro Fitriyanto dari BRCC, IV Ahmad Yoga Ilham dari Mula Cycling, dan V Ilham Dzikri Ramadhan dari Liberta Cycling Team.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video