Kali Lamong Kembali Meluap, Sejumlah Desa di Balongpanggang dan Benjeng Terendam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kali Lamong Kembali Meluap, Sejumlah Desa di Balongpanggang dan Benjeng Terendam

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Senin, 15 November 2021 10:51 WIB

Warga di Kecamatan Balongpanggang saat mengantarkan siswa SD berangkat sekolah dengan perahu dampak desa terendam luapan Kali Lamong. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten dan wilayah sekitar pada Minggu (14/11) petang, mengakibatkan kembali meluap. Sejumlah desa di Kecamatan dan Benjeng dilaporkan terendam banjir luapan .

Camat Balonggang, M. Yusuf Ansyori, menyebutkan air mulai merendam sejumlah desa Senin (15/11) dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Ia mengaku sudah melaporkan terjadinya banjir kepada Bupati Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah, dan Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman.

"Sudah kami laporkan ke beliau-beliaunya," ucap Yusuf Ansyori saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (15/11).

Hingga Senin (15/11) pagi, sejumlah desa yang terendam luapan antara lain, Desa ketinggian air 20 - 40 cm, Desa Kedungpring ketinggian air 20 - 30 cm, Desa Wahas ketinggian air 10 - 30 cm, Desa Dapet keinggian air 5 - 20 cm, Desa Sekarputih ketinggian air 5 - 20 cm, Desa Wotansari ketinggian air 5 - 20 cm.

"Sekarang air mulai masuk di Desa Pucung. Jadi, hingga pagi ini sudah ada 7 desa di wilayah Balongpangang yang terendam," terang Yusuf.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video