Cegah Stunting di Kota Pasuruan, Gus Ipul Lakukan Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Stunting di Kota Pasuruan, Gus Ipul Lakukan Ini

Editor: Tim
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 16 November 2021 17:26 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menghadiri giat Rembuk Stunting di Gedung Gradika.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar rembuk dan juga deklarasi percepatan penanganan di Gedung Gradika. Acara ini bertujuan untuk mempercepat angka penurunan di Kota Pasuruan. Sebab, angka  di wilayah tersebut meningkat sebanyak 23 persen selama pandemi Covid-19.

“Masa pandemi Covid-19 ternyata juga berimbas pada peningkatan jumlah anak dengan , secara nasional semua meningkat. Kota Pasuruan sebenarnya masih di bawah rata-rata nasional, tapi tetap saja ini PR kita bersama yang harus diselesaikan,” kata Wali Kota Pasuruan, (), Selasa (16/11).

"Saat angka sebanyak 19 persen, Kota Pasuruan menargetkan bisa turun di angka 11 persen. Sayangnya pandemi menghantam semua sektor termasuk juga sektor pemenuhan gizi anak. Karena itu, edukasi pencegahan dan perubahan perlilaku hidup sehat harus dilakukan untuk mengatasi penurunan ," paparnya menambahkan.

Ia memaparkan, terdapat tiga faktor yang wajib diperbaiki dalam menangani di wilayahnya. Sejumlah faktor tersebut yakni, memperbaiki pola makan anak, pola asuh anak, dan memenuhi daya dukung infrastruktur dasar seperti sanitasi dan ketersediaan air bersih.

“Ini PR bagi kita semua untuk menangani ini. Saya meminta agar semua pihak ikut bekerja sama. Termasuk yang saya minta tadi ke Kepala Kemenag Kota Pasuruan agar bersama melakukan pelatihan pra-nikah,” kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video