Ketua DPRD Gresik Berharap Percepatan Pembangunan Infrastruktur Bisa Pulihkan Sektor Ekonomi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPRD Gresik Berharap Percepatan Pembangunan Infrastruktur Bisa Pulihkan Sektor Ekonomi

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 17 November 2021 10:47 WIB

Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua , Much Abdul Qodir, mengapresiasi giat dialog terbatas yang diinisiasi Komunitas () dengan dewan bertema 'Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Tengah Pandemi: Peran Legislatif Dalam Lokal di Kabupaten Gresik'. 

Ia menuturkan, akan memanfaatkan agenda tersebut untuk menggali peluang dan potensi percepatan pembangunan infrastruktur. Upaya itu sejalan dengan pemerintah pusat yang memfokuskan perhatian dalam pemulihan ekonomi sebagai dasar dalam pengembangan pembangunan ke depan.

"DPRD memiliki peran sangat vital dalam memberikan dorongan kepada pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan infrastruktur di tengah pandemi Covid-19. Karena infrastruktur ini masuk tema pembangunan tahun 2022 yang dicanangkan oleh Pemda Gresik," ujarnya, Rabu (17/11).

Qodir mengungkapkan, pihaknya bersama pemerintah daerah setempat masih memiliki pekerjaan rumah (PR) berat. Menurut dia, meski ekonomi sudah mulai bergerak tapi masih jauh dari kata stabil. Apalagi saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung

Kondisi ini, juga berdampak terhadap pendapatan daerah sebagai modal pembiayaan pembangunan. Ia berujar, masih banyak program-program yang harus dikejar penuntasannya dengan membutuhkan asupan anggaran besar.

Ia mencontohkan soal ketimpangan pada sektor pembangunan di Kabupaten Gresik. Fakta terkait hal tersebut, kata Qodir, bisa dijumpai di beberapa titik antara wilayah Gresik Selatan, Utara maupun wilayah kepulauan (Bawean).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video