Belanda Dukung Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Kawasan Danau Toba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Belanda Dukung Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Kawasan Danau Toba

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 19 November 2021 22:53 WIB

Pembukaan pelatihan kapasitas praktisi pariwisata, bekerjasama dengan Centre of Expertise Leisure Tourism and Hospitality (CELTH) dan IT De dilakukan secara daring. foto: tangkapan layar

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kawasan Danau Toba ditetapkan oleh sebagai satu dari lima kawasan super prioritas, untuk pengembangan berkelanjutan.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mendapatkan beasiswa pelatihan StuNed dari Pemerintah dalam bentuk pelatihan dengan judul,”Qualified Human Capital for Sustainable Oriented Tourism Development in Lake Toba”.

Pembukaan resmi pelatihan secara hybrid dilakukan pada hari Rabu (15/11/2021) lalu di kampus Institut Teknologi Del (IT Del), di kota Laguboti, Provinsi Sumatera Utara.

BPODT dibentuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang bertujuan untuk mengoordinasikan pengembangan di Danau Toba. Pelatihan ini merupakan salah satu dari beragam pelatihan yang mereka laksanakan.

Dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11/2021), Jimmy Bernando Panjaitan, Direkur Utama BPODT memaparkan bahwa sebagian besar usaha masih dikelola secara konvensional karena terbatasnya akses pendidikan formal dan informal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video