Kembangkan Pendidikan, Diknasbud Bondowoso Siapkan Dana Rp 13 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembangkan Pendidikan, Diknasbud Bondowoso Siapkan Dana Rp 13 M

Editor: Rosihan/Revol
Wartawan: Sugiyanto
Rabu, 25 Maret 2015 01:21 WIB

Dra Hj Endang Hardijanti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaab Bondowoso. (Sugiyanto/BangsaOnline.com)

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Upaya pengembangan sarana pendidikan di Kabupaten Bondowoso terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satunya adalah pembangunan Education Develpoment Centre (EDC), yang bertujuan untuk pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Bondowoso.

Pembangunan gudang EDC seluas 9 hektare yang terletak di Desa Poncogati, Kecamatan Curahdami ini, diperkirakan menghabiskan dana Rp 13 miliar. Dana bersumber dari APBN, yang merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap .

“Alokasi dana pembangunan EDC ini berasal dari pemerintah pusat, sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Bondowoso, karena berhasil meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam mengelola keuangan APBD, agar memiliki nilai historis, maka dana ini dialokasikan untuk membangun gedung EDC,” ujar Bupati Amin kepada BangsaOnline.com, kemarin.

Menurut Politisi asal PKB ini, tujuan pembangunan EDC, dalam rangka untuk sarana pengembangan pendidikan, dengan harapan masyarakat mampu mengembangkan skill dan pengetahuan dengan menempuh pembelajaran di EDC.

“Gedung EDC ini akan menjadi gedung utama (hall) sarana pendidikan di Bondowoso. Selain itu akan dijadikan kampus Akademi Komonitas Negeri Bondowoso, fasilitas perkantoran, sarana rekreasi education, serta olah raga bagi masyarakat Bondowoso,” tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video