Wahyu Obama Tutup Usia, Ada Kenangan Manis di Korea | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wahyu Obama Tutup Usia, Ada Kenangan Manis di Korea

Editor: Refol Afkar
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
Rabu, 25 Maret 2015 07:52 WIB

Bersama Wahyu Obama (kanan) di salah satu kawasan di Busan, Korea Selatan.

SURABAYA (BangsaOnline) - Saya tak kenal dekat dengan Wahyu. Hanya dua kali bertemu dalam perjalanan presstour. Pertama ke Bali, menyaksikan proyek mangrove center. Kedua, ke Korea Selatan. Memenuhi undangan Walikota Busan. Tapi justeru dengan dua kali dalam kebersamaan itu saya merasa tidak asing lagi dengan Obama. Begitu saya lebih akrab memanggilnya.

DAN, ketika di jalanan Busan, dia tidak menolak begitu saya ajak foto bersama di depan hotel Ibis. "Senyum, pak Dur," selorohnya juga dengan senyum pula. Saya ikut senang karena masih ada sisi lain yang saya dapat di Korsel. Bertemu dan bersendau gurau dengan Wahyu Obama.

BACA JUGA:

Saya benar-benar tak melihat raut muka kesusahan, misalnya karena dirinya diserang penyakit tertentu. Sekali lagi, yang saya lihat dan saksikan adalah gurauan, gojlokan, dan tawa riang. Di hotel, di jalan, juga di pasar-pasar tradisional di sana.

Hampir dua tahun persistiwa itu berlalu. Sepekan lalu saya mendapat kabar dari Maulana, wartawan HARIAN BANGSA, bahwa Wahyu drop alias sakit parah. Saya sudah menjadwal rencana berkunjung ke RS tempat Wahyu dirawat.

Sayangnya, rencana itu tidak kesampaian. Selasa pagi, baru saya nyampai rumah di Waru, usai ziarah ke makam leluhur di Dressemo, saya mendapatkan kabar dari Nisa Alseena, bahwa Wahyu Obama Nugrono sudah meninggal di usia 41 tahun. Innaalillah.

Saya pun berkemas, ke rumah Wahyu di Ngagel. Alhamdulillah, jenasah belum diberangkatkan karena masih ada sambutan dari Bu Risma, wali kota Surabaya. Wanita yang dicalonkan lagi oleh PDIP maju lagi itu menyampaikan kesan-kesannya terhadap Wahyu Mercury FM itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Harian Bangsa

 

sumber : Harian Bangsa

 Tag:   wahyu

Berita Terkait

Bangsaonline Video