Bupati Kediri Hidupkan Seni Jaranan dari Mati Suri Akibat Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Hidupkan Seni Jaranan dari Mati Suri Akibat Pandemi

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 22 November 2021 10:16 WIB

Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana bersama seniman jaranan usai pentas di Pendopo Panjalu Jayati, Minggu (21/11) malam. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pelan namun pasti, perhatian Bupati Kediri kepada pelaku seni mulai terlihat dan terbukti. Langkah bupati adalah dengan memberikan ruang pentas bagi seniman . Hal ini seakan menghidupkan seni tradisional dari mati suri akibat pandemi Covid-19.

Sebagai permulaan, pentas seni digelar di depan selama dua hari Sabtu-Minggu (20-21/11/2021) dengan tajuk Senja Kediri. Pentas seni itu ditayangkan secara virtual di 26 kecamatan.

Tak berhenti di situ, bahkan Bupati Kediri berencana akan mengadakan road show seni setiap bulannya.

"Senja Kediri ini adalah acara pertama, nanti kita akan mulai road show dari bagian utara, barat, timur, selatan Kediri. Kita akan buatkan acara, karena ini terkait bagaimana kita menghargai kesenian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Kediri," katanya usai menutup Senja Kediri di .

Karena masih masa pandemi, pelaksanaan pentas seni tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah kerumunan penonton. Apalagi, diperkirakan penonton akan banyak karena masyarakat sudah rindu melihat langsung pentas .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video