Sukseskan Kampus Merdeka, PWI Tuban Hadir di Universitas PGRI Ronggolawe

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 24 November 2021 01:01 WIB

Suasana saat PWI Tuban menggelar kuliah umum di gedung rektorat lantai 2 Universitas PGRI Ronggolawe.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar kuliah umum di Gedung Rektorat Lantai 2 () Tuban. Kegiatan bertajuk PWI Tuban Goes to Campus itu sebagai langkah turut mensukseskan program (MBKM) yang diikuti Tuban.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, mengatakan bahwa insan media tidak hanya berkecimpung dalam urusan pemberitaan. Namun, juga memiliki tanggung jawab mengamalkan ilmunya, misalnya dengan cara mengenalkan ilmu jurnalistik kepada masyarakat, khususnya mahasiswa.

"Dalam kesempatan lain juga sering mengundang wartawan untuk memberikan materi tentang jurnalistik," ujarnya, Selasa (23/11).

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur (Jatim) terpilih, Lutfil Hakim, mengapresiasi sinergitas civitas akademika yang telah memberi ruang kepada PWI Tuban untuk ikut berkontribusi dalam menambah kapasitas pembelajaran mahasiswa, khususnya materi bertema jurnalistik dan literasi media digital.

"Kegiatan ini langkah luar biasa dilakukan PWI Tuban dengan masuk ke kampus dan ikut ambil bagian dalam mensukseskan program kampus Merdeka," kata Lutfil.

Menurut dia, ruang publik khususnya dunia maya sangat terbuka dan dipenuhi dengan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya di era digitalisasi seperti saat ini. Untuk itu, ia meminta mahasiswa tidak hanya aktif di media sosial, tapi harus mampu mengisi ruang publik dengan informasi-informasi yang berbobot dan berkualitas.

"Saat ini, semua orang bisa menjadi jurnalis. Melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa mengikuti tahapan-tahapan dalam menyusun sebuah pemberitaan yang selama ini dilakukan oleh para insan media. Sehingga informasi yang disampaikan berkualitas, mencerdaskan, dan dapat mencerahkan masyarakat umum," ucap Lutfil.

Rektor Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, mengatakan bahwa pihaknya menjadi satu-satunya kampus di Tuban yang dinyatakan lolos dalam program (MBKM).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video