Kejurkab Pencak Silat Remaja Piala Bupati dan Kapolresta Sidoarjo Berakhir, ini Juaranya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 26 November 2021 14:08 WIB

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (baju batik) saat menyerahkan trofi kepada juara umum.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kejurkab Pencak Silat Remaja Piala Bupati dan Kapolresta Sidoarjo yang diadakan mulai 22 November 2021 di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo mencapai puncaknya, Kamis (25/11) malam. Beberapa pertandingan pendekar-pendekar muda baik putra maupun putri berlangsung seru.

Sebanyak 123 peserta dari 13 perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Sidoarjo, berpartisipasi pada kejuaraan tersebut.

Selain menjadi ajang kompetisi setelah terhalang akibat pandemi Covid-19, kejuaraan itu juga untuk mempererat tali silaturahmi demi menjaga kerukunan dan kebersamaan antar perguruan silat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menyambut baik adanya Kejurkab Pencak Silat kategori remaja yang diselenggarakan Pemkab Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sidoarjo. Harapannya melalui kejuaraan ini, lahir atlet remaja pencak silat berprestasi dari Sidoarjo. Sehingga nantinya dapat berkompetisi di tingkat nasional, bahkan sampai tingkat internasional.

“Setelah lama tidak digelar karena pandemi Covid-19, kali ini Kejurkab Pencak Silat dapat terlaksana dengan lancar dan aman. Kami lihat mulai awal hingga penutupan para peserta dari berbagai perguruan pencak silat begitu antusias. Di sini mereka dapat bersilaturahmi, menguatkan persatuan, kerukunan, serta tidak ada perbedaan. Pesilat muda juga mampu menjunjung tinggi sportivitas dan berprestasi,” ungkap Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video