Ning Fitri Realisasikan Aspirasi Reses, Bangun Kantor MWC NU Tosari Pasuruan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 26 November 2021 22:12 WIB

Dra. Aida Fitriati, M.Pd.I, Anggota DPRD Jatim melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Tosari. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur Aida Fitriati menginisiasi pembangunan Kantor MWC NU Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh anggota DPRD Jatim asal daerah pemilihan III yang meliputi wilayah Kabupaten/Kota Pasuruan dan Kabupaten/Kota Probolinggo.

Politikus PKB yang akrab disapa Ning Fitri itu mengungkapkan, pembangunan Kantor MWC NU Tosari itu adalah realisasi dari aspirasi yang ia serap saat reses di Kecamatan Tosari. Masyarakat Kecamatan Tosari yang mayoritas nahdliyin mendambakan memiliki kantor MWC NU sebagai pusat kegiatan NU beserta banom-banom NU di kecamatan tersebut.

"Alhamdulillah, aspirasi masyarakat di Kecamatan Tosari sudah terealisasi dengan peletakan batu pertama MWC NU ini. Insya Allah, nantinya akan dibangun dua lantai sebagai pusat kegiatan NU beserta banom-banomnya," tutur cucu pendiri NU, KH Wahab Chasbullah ini, Jumat (26/11/2021).

Wakil Ketua Fraksi DPRD Jatim itu menyampaikan dalam sambutan acara tersebut, bahwa histori NU dan PKB tidak bisa dihilangkan.

Sebab, lahirnya PKB melalui istikharah para kiai NU dan secara kelembagaan PBNU pada tahun 1998 menginstruksikan struktur di bawahnya mulai PW, PC, dan MWC agar membentuk tim 5 untuk menyusun kepengurusan PKB di tingkatan masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video