Hijaukan Indonesia, Petrokimia Gresik Koordinir Penanaman 12.300 Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hijaukan Indonesia, Petrokimia Gresik Koordinir Penanaman 12.300 Pohon

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 28 November 2021 19:00 WIB

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, saat menanam pohon. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) menugaskan Petrokimia , perusahaan Solusi Agroindustri, untuk turut andil dalam gerakan Provinsi dengan mengoordinasikan penanaman 12.300 bibit pohon di Kabupaten , Pasuruan, dan lahan bekas longsor , Minggu (28/11).

Direktur Utama Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan seluruh BUMN yang ada di , Pemerintah Provinsi (Pemprov) , Kodam V/Brawijaya, pemerintah kabupaten/kota setempat, serta melibatkan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan Gerakan Pramuka dalam agenda tersebut.

"Kolaborasi ini sangat penting sehingga gerakan Menanam Pohon Indonesia dapat memberikan dampak yang lebih besar," ujarnya.

Adapun kegiatan di Provinsi terbagi di dua titik, yakni penanaman 300 bibit pohon di Kabupaten Pasuruan dan penanaman 12.000 bibit pohon di Bumiaji, , seluas 72 hektare yang menjadi daerah banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Di momen ini, kita juga melakukan upaya revegetatif daerah longsor di ," kata Dwi yang saat ini juga sedang mencalonkan diri menjadi Wakil Ketua Umum PII (Persatuan Insinyur Indonesia) periode 2021-2023.

Di Kabupaten Pasuruan, penanaman dilakukan di lahan 4,2 hektare di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yang merupakan kawasan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cowek BKPH Lawang Timur, KPH Pasuruan Divisi Regional .

Dari 300 bibit pohon yang ditanam, rinciannya terdiri dari 50 bibit alpokat mentega, 50 alpokat aligator, 50 bibit durian, 150 bibit nangka 150. Tanaman ini dipilih dari bibit tanaman sambung/stek yang cocok untuk kegiatan konservasi.

"Jenis bibit ini diprediksi sudah bisa berbuah dalam waktu tiga tahun untuk dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video