Pemilihan Cak dan Ning Surabaya akan Diubah Dua Tahun Sekali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemilihan Cak dan Ning Surabaya akan Diubah Dua Tahun Sekali

Editor: Dur/Revol
Wartawan: Maulana
Rabu, 25 Maret 2015 22:18 WIB

Pemilihan Cak dan Ning tahun 2009. foto: eastjavatraveler.com

SURABAYA (BangsaOnline) - Walikota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya angkat suara terkait kabar dihapuskannya rencana pemilihan Cak dan Ning Kota Surabaya. Menurutnya, dari awal pemerintah kota tidak ada wacana untuk menghapus acara tersebut.

Menurut Risma, munculnya penghapusan pemilihan Cak dan Ning pertama kali mencuat setelah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mewacanakan untuk mengubah waktu pemilihan. Jika selama ini pemilihan digelar setiap tahun, waktu itu Disbudpar mengusulkan digelar setiap dua tahun sekali.

“Kita tidak ada rencana menghapus, tapi jadwalnya saja yang diubah,” ujar Tri Rismaharini, saat ditemui sela–sela acara Munas Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Hotel Garden Palace, Rabu (25/3).

Menurut Risma, wacana digelarnya pemilihan Cak dan Ning setiap dua tahun sekali muncul karena pemenang ajang tersebut dalam satu tahun hanya mengikuti lima kegiatan. Atas berbagai pertimbangan akhirnya munculah wacana digelar dua tahun sekali. “Seperti yang saya omongkan kemarin, kalau diadakan ya silahkan. Kalu tidak ya tidak apa-apa,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video