Pastikan Mutu dan Kualitas, Disnak Pasuruan Uji Sampel Pakan Ternak ke Beberapa Produsen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Mutu dan Kualitas, Disnak Pasuruan Uji Sampel Pakan Ternak ke Beberapa Produsen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 30 November 2021 16:06 WIB

Petugas saat memeriksan produk pakan ternak di salah satu perusahaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan pakan ternak yang beredar di pasar maupun kios memenuhi standar mutu, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan melakukan pengambilan sampel di beberapa perusahaan/produsen, kelompok ternak, dan pengelola pakan ternak.

Kepala Disnak Kabupaten Pasuruan, drh. Diana Lukita melalui Kabid Produksi Disnak, Ana mengatakan tujuan pengambilan sampel itu untuk mencegah penggunaan bahan yang tidak sesuai spesifikasi dalam proses produksi pakan ternak.

"Untuk memastikan pakan ternak yang beredar di wilayah Kabupaten Pasuruan betul-betul berkualitas yang meliputi mutu, kandungan, dan nilai nutrisi, kami intens melakukan pengawasan dan pengambilan sampel pakan," ujarnya.

Menurutnya, kontrol kualitas dimulai dari pengadaan bahan (penerimaan dan penyimpanan), proses produksi, sampai pakan akan diberikan pada ternak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video