Resmikan Bendungan Tugu di Trenggalek, Presiden Jokowi Sebut Indonesia Belum Impor Beras di 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resmikan Bendungan Tugu di Trenggalek, Presiden Jokowi Sebut Indonesia Belum Impor Beras di 2021

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 30 November 2021 23:50 WIB

Presiden Jokowi saat tanam padi di Desa Buluagung Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Kabupaten Trenggalek untuk meresmikan , Selasa (30/11). Usai meresmikan , Presiden Jokowi kemudian menuju kawasan pertanian yang berada di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Di kawasan pertanian seluas 75 hektare tersebut, Presiden Jokowi melakukan penanaman padi bersama petani menggunakan rice transplanter.

"Kita harapkan dengan tadi, yang sudah selesai dan bisa dimanfaatkan," kata Jokowi dalam sambutannya di sebuah gubuk di area persawahan Desa Buluagung.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat berbincang dengan para petani. "Dengan adanya nanti , airnya sudah bisa mengalir sampai ke sawah-sawah di sini, akan bisa panen padi tiga kali, palawija sekali. Sehingga produktivitas setiap hektare yang ada di Kabupaten Trenggalek ini bisa naik secara drastis," ujarnya.

Lebih jauh, Presiden Jokowi menyampaikan secara keseluruhan produktivitas beras di Provinsi Jawa Timur sejumlah 5,7 juta ton. Hasil produksi itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan beras di Jatim sendiri maupun untuk mensuplai kebutuhan beras di provinsi lain yang ada di Republik Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video