Perbaiki Pipa Air untuk Pura Luhur Giri Arjuno, Umat Hindu Temukan Penyebab Banjir Bandang Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perbaiki Pipa Air untuk Pura Luhur Giri Arjuno, Umat Hindu Temukan Penyebab Banjir Bandang Kota Batu

Editor: Rohman
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 01 Desember 2021 00:25 WIB

Salah satu Umat Hindu saat hendak memperbaiki pipa air untuk Pura Luhur Giri Arjuno.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 Umat Hindu dari Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, , , bergotong royong memperbaiki saluran pipa air yang mengalir ke , Selasa (30/11). Pipa-pipa tersebut sempat terseret banjir bandang yang melanda 6 wilayah di , beberapa waktu lalu.

Mereka terkejut melihat kondisi medan yang sempat dilalui banjir bandang yang meluluhlantakkan wilayah tersebut saat memperbaiki pipa air. Salah satu Umat Hindu yang ada di lokasi, Anis Yulianto, mengatakan bahwa penyebab bencana itu bermula dari aliran air yang sangat deras dari Gunung Arjuno.

"Kami perkirakan saat peristiwa banjir bandang terjadi, kondisi dari Gunung Arjuno telah terjadi aliran air yang sangat deras dan besar. Jarak tempuh dari ke sumber mata air yang kami perbaiki naik ke arah timur, menuju puncak Gunung Arjuno kurang lebih sejauh 4 kilometer," ujarnya.

"Bekas longsoran ada yang tidak sempat terpantau saat Wali bersama BNPB dan Forkompimda sewaktu melakukan survei dengan naik helikopter karena di Gunung Arjuno masih tertutup oleh longsoran tebing," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video