Raihan Gemilang Atlet KickBoxing Tuban di Ajang Kejurprov Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Raihan Gemilang Atlet KickBoxing Tuban di Ajang Kejurprov Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 01 Desember 2021 21:48 WIB

Para Atlet KickBoxing Tuban merayakan prestasi yang diraih di ajang Kejurprov Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 medali emas dan 2 perunggu mampu digondol Atlet Kabupaten dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur di Gedung Widya Kartika Surabaya yang digelar pada 29-30 November 2021.

Capaian itu terbilang cukup gemilang, mengingat ini pertama kalinya atlet asal mengikuti kejuaraan tersebut.

Ketua Pengurus Indonesia (KBI) KONI Kabupaten , Putri Padmi Nurwijayanti, menuturkan ajang kejurprov itu dimanfaatkan sebagai persiapan dan pemetaan kekuatan menjelang pagelaran Porprov Jatim 2022 mendatang.

"Kebanyakan atlet kickboxing dari background-nya dari Karate dan Pagar Nusa. Bahkan, belum pernah merasakan bertanding di atas ring kategori low kick di kickboxing," terang Putri Padmi, Rabu (1/12).

Dirinya merincikan, dari 3 atlet yang bertanding di kategori Ring Sport Low Kick, Eka Prasetya kelas -71kg mendapatkan juara 3. Lalu, Triyoga Mahdya Low Kick -57kg bermain cukup bagus dan membuktikan kekuatannya dengan mengalahkan Kabupaten Lamongan di babak penyisihan. Namun, pada babak perdelapan kalah poin tipis.

"Firman di -63kg low kick menghadapi Surabaya harus mengakui tendangan lawan," timpal Ami sapaan akrabnya.

Kendati demikian, KBI bangga dengan mental para atletnya saat bertanding. Meski sempat ada atlet yang hidungnya berdarah lantara terkena tendangan, namun ia tetap melanjutkan pertandingan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video