Akui Terima Dana Hibah Rp16 M untuk Guru PAUD, Dindik Malang: Sudah Terserap Habis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akui Terima Dana Hibah Rp16 M untuk Guru PAUD, Dindik Malang: Sudah Terserap Habis

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Jumat, 03 Desember 2021 20:16 WIB

Kepala Dindik Malang, Rahmad, saat diwawancarai wartawan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Teka-teki untuk Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang yang berasal dari APBD yang selama ini menjadi pertanyaan, kini terjawab sudah.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang, Rahmad, mengakui bahwa tahun 2021 OPD yang dipimpinnya menerima dari APBD sebesar Rp 16 miliar dari Pemkab Malang. Dana hibah tersebut diserahkan sudah dalam bentuk bantuan sosial (bansos) berupa insentif bagi guru tidak tetap se-Kabupaten Malang.

Menurut Rahmad, dana tersebut sudah terserap habis.

“Ya, itu dari APBD dalam bentuk bansos dan itu dipergunakan untuk guru tidak tetap se-Kabupaten Malang. Dan sejauh ini, sejak dindik menerima dana tersebut langsung kita salurkan kepada guru-guru tidak tetap yang ada di Kabupaten Malang dan sudah langsung selesai. Bahkan untuk tahun 2022 mendatang, Pak Bupati menyampaikan bahwa nanti untuk guru-guru PAUD juga akan menerima (insentif) yang selama ini mendapat 1 juta, menjadi 2 juta rupiah masing-masing guru,” tuturnya, Kamis (2/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video