Bupati Kediri Targetkan 1 Tahun Bangun 1 Pasar Tradisional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Targetkan 1 Tahun Bangun 1 Pasar Tradisional

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 03 Desember 2021 21:46 WIB

Pasar Wates yang akan dibangun dengan dana revitalisasi sebesar Rp.12 miliar yang bersumber dari dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri di bawah kepemimpinan Bupati Hanindhito Himawan Pramono menargetkan dalam satu tahun ada satu pembangunan .

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri Tutik Purwaningsih menyampaikan, saat ini dari 14 yang masih aktif dan dikelola , 7 di antaranya sudah terevitalisasi. Revitalisasi akan dilanjutkan karena kondisi yang memang sudah tidak layak dan perlu dibangun.

"Tahun ini kita perencanaan pembangunan Pasar Wates untuk tahun anggaran 2022," katanya ditemui usai melakukan sosialisasi dengan pedagang Pasar Wates, Kamis (2/12).

Dijelaskan, dana revitalisasi Pasar Wates sebesar Rp12 miliar yang bersumber dari dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perdagangan. Sebelum pembangunan pasar dimulai, perlu proses untuk pemindahan dan penataan pedagang di tempat penampungan pedagang sementara (TPPS), sehingga perlu adanya kebersamaan pedagang demi lancarnya proses pembangunan.

"Alhamdulilah, dengan komunikasi dan memberikan pemahaman apa yang menjadi program pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat, teman-teman pedagang mau menyadari dan ini yang menjadi modal kami untuk terus mengawal terkait pembangunan Pasar Wates nanti," bebernya.

Menurut Tutik, kebijakan -sapaan - memberikan prioritas terhadap pembangunan sangat tepat dan sesuai dengan perubahan kebijakan pusat seperti Undang-Undang Tenaga Kerja

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video