GIIAS Surabaya 2021, Ketua Gaikindo: Pertumbuhan Otomotif Meningkat 66 Persen

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Selasa, 07 Desember 2021 16:13 WIB

Suasana saat konferensi pers GIIAS Surabaya 2021.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (),Yohanes Nangoi, mengungkapkan bahwa sektor kini mulai mengalami pertumbuhan. Menurut dia, pertumbuhan pada Januari-November 2021 tumbuh 66 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.

Yohanes menuturkan, penjualan total 87 ribu lebih mendekati angka normal 90 ribu, sehingga ada kenaikan penjualan kendaraan roda 4 ada dua poin terkait peningkatan itu, yakni kondisi Covid-19 dan adanya .

"Jika hancur tentunya juga berimbas pada jalan tol juga hancur karena tidak ada yang melintas. Berdasarkan itu, akhirnya pemerintah memberikan akhirnya bangkit kembali," ujarnya saat konferensi pers di Surabaya 2021, Selasa (7/12).

Sementara itu, Ketua III yang juga Penyelenggara , Rizwan Alamsjah, memaparkan jika di Jakarta November lalu sudah sukses hampir 300 ribu pengunjung atau transaksi Rp7 triliun, dan sebanyak 17 ribu unit kendaraan terjual. Ia berharap, agenda di Surabaya juga sama seperti di ibu kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video