Peringati Hari Disabilitas Internasional, Pemkot Pasuruan Terus Komitmen Ciptakan Kesetaraan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Pemkot Pasuruan Terus Komitmen Ciptakan Kesetaraan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Selasa, 07 Desember 2021 17:13 WIB

Wawali Pasuruan Adi Wibowo saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan 2021.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Sosial menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan 2021 di Valencia Bakery Cafe & Resto, Selasa (07/12/21).

Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo () mengatakan bahwa kegiatan itu dijadikan sebagai momentum untuk terus berkomitmen memberikan rasa kesetaraan yang adil bagi semua penyandang disabilitas.

"Tugas kita sebagai pemimpin memberi rasa kesetaraan dan keadilan kepada seluruh penyandang disabilitas di ," kata saat memberikan sambutan.

Ia menjelaskan, dalam mewujudkan penyandang disabilitas memperoleh kesempatan dan hak yang sama untuk berpartisipasi secara penuh dalam merumuskan kebijakan yang mengakomodir hak-haknya, Kementerian Sosial memberlakukan tiga kebijakan.

"Yakni kebijakan pengumpulan dan harmonisasi data penyandang disabilitas lintas sektoral, kebijakan pelibatan penyandang disabilitas dalam proses perencanaan dan penganggaran inklusif, serta perluasan jangkauan layanan yang terintegritas dan komprehensif berbasis keluarga dan masyarakat," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video