Wawali Pasuruan Ikuti Rakor Kesiapan Penerapan PPKM Nataru Bersama Mendagri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 08 Desember 2021 18:44 WIB

Wawali Mas Adi mengikuti rakor tentang kesiapan penerapan PPKM Nataru 2021 dan Percepatan Vaksinasi yang dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian secara virtual di Gedung MCC, Rabu (08/12/21).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) mengikuti rapat koordinasi (rakor) tentang kesiapan penerapan PPKM Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 dan percepatan vaksinasi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara virtual di Gedung MCC, Rabu (08/12/21).

Kebijakan saat momen libur Nataru 2021 masih akan diterapkan, tapi tidak di seluruh wilayah Indonesia. Dengan tidak diberlakukannya di semua kawasan, maka pemerintah menggantinya dengan nama pembatasan kegiatan masyarakat di masa Nataru.

"Penerapan level 3 tidak dilakukan di semua wilayah, karena kalau menggunakan istilah level 3 nanti (berlaku) di semua wilayah, sehingga judulnya diganti dengan pembatasan kegiatan masyarakat di masa Nataru,” ujar Tito.

Alasan pemerintah tidak menerapkan PPKM level 3 salah satunya melihat isu penurunan kasus Covid-19 secara signifikan dan tingkat angka positif Covid-nya melandai. Meskipun ancaman varian Omicron masih mengintai, risiko penularan di Indonesia bisa dikatakan sudah rendah. Sehingga, pemerintah diarahkan terus meningkatkan vaksinansi untuk meminimalisir adanya penularan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video