Dewan Kota Kediri Yakin Rp 83 M akan Jadi Silpa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Kota Kediri Yakin Rp 83 M akan Jadi Silpa

Editor: Revol
Wartawan: Arif Kurniawan
Kamis, 26 Maret 2015 17:41 WIB

KEDIRI (BangsaOnline) - Kalangan DPRD Kota Kediri mengaku pesimistis tiga mega proyek, yaitu Jembatan Brawijaya, RSUD Gambiran II dan Politeknik II selesai dikerjakan pada tahun 2015 ini. Dewan justru meyakini anggaran yang sudah digedok sebesar Rp 83 milyar untuk pembiayaan ketiga proyek raksasa itu akan menjadi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa).

Diungkapkan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Kediri Hadi Sucipto, apabila Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri hingga bulan April ini belum memulai pengerjakan tiga mega proyek tersebut. Padahal, usulan dana ratusan juta sudah disetujui oleh para wakil rakyat.

"Sampai hari ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) belum memulai pelaksanaannya. Lalu sampai kapan? Untuk tahap perencanaan sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan, belum lagi memasuki masa LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) juga sekitar 2 bulan, tinggal berapa bulan yang tersisa, dan apakah mampu menyelesaikan dalam waktu singkat itu," ucap Hadi Sucipto dengan pesimis, Kamis (26/3).

Sesuai data dari Komisi C DPRD Kota Kediri, besar anggaran yang sudah dialokasikan untuk penyelesaian tiga mega proyek itu mencapai Rp 83 milyar. Terinci dari, Rp 40 milyar untuk RSUD Gambiran II, Rp 25 milyar untuk Jembatan Brawijaya dan sisanya Rp 18 milyar untuk Gedung Poltek II. Apabila tidak terserap, dana tersebut akan kembali menjadi Silpa tahun 2015.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video