Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pamekasan, Baddrut Tamam Salurkan Bantuan Alat Usaha | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pamekasan, Baddrut Tamam Salurkan Bantuan Alat Usaha

Editor: Rohman
Wartawan: Ferdiana Lestari
Jumat, 10 Desember 2021 05:20 WIB

Bupati Pamekasan saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com , , menyerahkan bantuan alat usaha kepada warga tidak mampu di Balai Desa Lembung Kecamatan Galis, Kamis (9/12). Bantuan itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten tahun 2021 guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Pamekasan.

Bantuan tersebut berupa alat pertukangan, alat perbengkelan, alat penggorengan, dan alat produktif lainnya. Penerima bantuan berjumlah 120 orang dari beberapa desa di Kecamatan Galis, di antaranya Desa Lembung, Desa Bulay, Desa Galis, dan sejumlah desa lainnya yang diserahkan langsung oleh .

Bupati Baddrut menyampaikan bahwa bantuan-bantuan tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan cara berwirausaha melalui program wirausaha baru (WUB).

"Bantuan yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu dapat meningkatkan usaha sesuai dengan alat yang diterimanya. Tentu, dalam berwirausaha membutuhkan ketekunan dan keuletan, serta tidak mudah menyerah," ujarnya, Kamis (9/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video