Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, Mutiara Indonesia dari Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, Mutiara Indonesia dari Jawa Timur

Editor: Tim
Jumat, 10 Desember 2021 10:38 WIB

Prof. Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan penulis. Foto: ist

ACEH, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu), Prof. Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, harus kembali ke Jawa Timur. Ketua PW Pergunu Tgk Muslem Hamdani Yusuf menemani beliau dan rombongan ke bandara.

Rombongan PW Pergunu lainnya melanjutkan perjalanan dan kegiatan pelantikan Pengurus Cabang Pergunu Pidie dan seterusnya, sampai ke Tamiang.

Beruntung sekali saya bisa mendengar heroisme perjuangan ulama yang disapa Kiai Asep ini. Juga mendengar do'a-do'a dan hizb yang menggelegar yang beliau baca saat pertemuan di Coffe Nanggroe sesaat sebelum Maghrib hingga waktu 'Isya.

Beliau membangun lembaga pendidikan dengan biaya mandiri dan bahkan hingga kini membiayai sendiri lembaga pendidikannya yang sudah sangat berkembang.

Sosoknya sangat tawadhu'. Masyaallah. Beliau berkata di atas garis kebaikan dan kebenaran. Cukup bahagia bisa mencium tangan beliau dan memeluknya sebelum beliau naik ke pesawat.

Selain mendirikan, memimpin, serta mendanai Pesantren Amanatul Ummah, beliau juga mendirikan Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) di Mojokerto, nama yang diambil dari almarhum ayah beliau. Di kampus ini mahasiswa bisa kuliah S1, S2, hingga S3.

Di sini banyak sekali mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia belajar dengan gratis dengan tanggungan beliau. Subhanallah bukan?.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video