Plengsengan Masangan Pasuruan Tergerus Banjir, Warga Mulai Was-Was | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Plengsengan Masangan Pasuruan Tergerus Banjir, Warga Mulai Was-Was

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 10 Desember 2021 14:00 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang melanda wilayah Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (8/12) lalu, menyebabkan plengsengan Sungai Masangan ambles karena tergerus aliran air. Panjang plengsengan yang rusak kurang lebih 100 meter.

Rusaknya tanggul sungai tersebut memang setiap tahun terjadi, sehingga warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai dibuat was-was. Mereka khawatir, dampak kerusakan plengsengan tersebut merembet ke bangunan rumah. Sebab, plengsengan Sungai Masangan yang ambles berhimpitan dengan rumah warga.

Kepala Desa Masangan, Supaat, mengungkapkan plengsengan Sungai Masangan sebelumnya sudah mengalami kerusakan lantaran tergerus oleh air hujan. Namun, saat ini kondisinya semakin parah.

"Hujan deras yang melanda membuat volume air Sungai Masangan semakin tinggi. Arus pun semakin deras. Akhirnya, menghantam plengsengan dan membuat plengsengan ambrol. Sebelumnya memang sudah rusak. Karena dampak hujan, air sungai meninggi dan arus menjadi deras. Akibatnya, plengsengan semakin rusak,” ungkap Supaat.

Hal itu membuat warga khawatir. Sebab, plengsengan yang ambrol berdekatan dengan permukiman warga. Mereka khawatir, ketika hujan, air meluap, dan menghantam rumah warga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video