Atasi Banjir di Kelurahan Wates, Anggota Dewan Dukung Pemkot Mojokerto Bangun Embung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Atasi Banjir di Kelurahan Wates, Anggota Dewan Dukung Pemkot Mojokerto Bangun Embung

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Jumat, 10 Desember 2021 23:07 WIB

Masduki, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jatim (kiri), dan Wahju Nur Hidajat.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kalangan DPRD dan Pemkot Mojokerto tengah mengalkulasi pembangunan untuk mengatasi banjir yang kerap menggenangi pemukiman penduduk di Kelurahan Wates.

Tandon air raksasa itu diharapkan bisa mengatur volume air sebelum dialirkan ke Sungai Sadar yang menjadi hilir dari avur di Wates.

Seperti diketahui, Wates Timur kerap kebanjiran saat kawasan ini didera hujan deras. Air dari luapan drainase bahkan kerap meluber ke jalan hingga setinggi hampir 30 cm.

"Kita saat ini tengah mengalkulasi pembuatan untuk mengatasi banjir di daerah Wates. Nantinya kita akan mengawal pemkot untuk mematangkan rencana besar ini," ujar Wahju Nur Hidajat ditemui usai reses di lingkungan Karanglo, Jumat (10/12) malam.

Tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku telah menganalisa penyebab banjir. "Saluran drainase terutama yang berada di bawah jalan bypass Mertex, mengecil sehingga menahan debit air yang besar dari arah Wates. Nah itu nanti kita pikirkan titik pembangunan sehingga hasilnya maksimal," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video