Jelang Muktamar Lampung, PWNU Jatim Gelar Konsolidasi di Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Muktamar Lampung, PWNU Jatim Gelar Konsolidasi di Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 14 Desember 2021 16:11 WIB

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, saat membuka acara sosialisasi Muktamar NU ke 34, di Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang Muktamar ke-34 di Lampung, PWNU () melakukan konsolidasi bersama seluruh pengurus cabang di Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Ini dilakukan untuk mematangkan rencana sebelum berangkat ke Lampung.

Wakil Ketua PWNU , KH Abdussalam Shohib (Gus Salam), menjelaskan bahwa dalam konsolidasi ini sudah tidak membahas arah dukungan. Pasalnya, PWNU telah memutuskan mendukung KH Yahya Staquf sejak Oktober lalu, dan itu tertuang dalam surat keputusan organisasi yang berlaku mengikat.

“Jika ada sebagian ulama pengasuh pondok pesantren yang punya pilihan lain, itu otoritas pribadi beliau-beliau. Tapi PWNU secara organisasi sudah membuat keputusan,” ujarnya, Selasa (14/12).

Menurut dia, konsolidasi PWNU ini lebih mematangkan beberapa strategi dalam mengegolkan aspirasi di forum Muktamar NU ke-34 di Lampung. Ia menuturkan, para perwakilan yang diberangkatkan bakal berjuang dalam Komisi Bathsul Masail, Komisi Program, Komisi Organisasi, dan Komisi Rekomendasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video