Gandeng ITS dan Nokia, Indosat Hadirkan ITS 5G Experience Center

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Selasa, 14 Desember 2021 23:21 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat meresmikan ITS 5G Experience Center.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indosat Ooredoo bekerja sama dengan , Institut Teknologi Sepuluh Nopember (), dan , mendirikan 5G Experience Center di Surabaya yang berfungsi sebagai pusat pengetahuan, kreativitas, serta keunggulan untuk mendorong inovasi 5G, kolaborasi, dan pemberdayaan talenta digital lokal.

Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta'in, mengatakan bahwa inisiatif ini dapat menjadi katalisator dalam mendorong inovasi dan kewirausahaan. Menurut dia, anak muda Indonesia kini memiliki wadah dalam mengeksplorasi masa depan tanpa batas dari teknologi 5G.

“Melalui 5G Experience Center ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan use case lokal yang terjangkau, massal, dan relevan tidak hanya dengan kebutuhan masyarakat kota Surabaya, tapi juga Indonesia sebagai bangsa digital. Dan komitmen ini kami mulai lewat rangkaian program The 5G Talent Academy yang diikuti oleh 104 peserta Design Thinking with 3D Prototype Workshop dengan tema Redesign kota Surabaya dengan 5G untuk pengalaman hidup yang lebih baik bagi warga Surabaya,” ujarnya, Selasa (14/12) malam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video