Hadiri Rakerda Dekopin Kota Pasuruan, Gus Ipul Pesan Pentingnya Digitalisasi Koperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Rakerda Dekopin Kota Pasuruan, Gus Ipul Pesan Pentingnya Digitalisasi Koperasi

Editor: Rohman
Wartawan: Supardi
Rabu, 15 Desember 2021 09:48 WIB

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tantangan baru yang dihadapi koperasi tidak hanya soal inovasi, namun juga digitalisasi koperasi. Hal itu dikatakan oleh Wali (), pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Koperasi Indonesia () Daerah , di RM. Nikmat Rasa, Selasa (14/12).

"Kita punya suatu tantangan yang serius, karena persaingan semakin ketat. Seperti halnya kita memproduksi sesuatu, maka kita akan bersaing dengan tempat produksi lainnya. Begitu pun dengan koperasi. Hari ini koperasi akan bersaing dengan pinjaman online (pinjol), KUR, BPR, dan bank-bank Syariah," papar

Oleh karena itu, mengatakan bahwa hari ini koperasi harus bertransformasi, apalagi di era digitalisasi.

"Mari kita sadari dan hadapi tantangan digitalisasi. Untuk itu, ketika kegiatan rapat koordinasi seperti ini, bapak-ibu harus mencatat poin-poin penting. Nantinya sebagai bahan inovasi terutama menghadapi era digitalisasi," ujarnya.

Menurut , jika tantangan digitalisasi ini tidak dihadapi dengan serius, maka koperasi akan dilibas oleh keadaan. "Maka itu apa yang harus dilakukan? sudah mempunyai program, tinggal dielaborasi oleh para koperasi," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video