Antisipasi Bencana, DPRD Pamekasan Harap Semua Elemen Masyarakat Siap Tanggulangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Bencana, DPRD Pamekasan Harap Semua Elemen Masyarakat Siap Tanggulangi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Rabu, 15 Desember 2021 20:55 WIB

Lokakarya Kesiapsiagaan Desa Mengatasi Bencana di Kecamatan Kota, Rabu (15/12/2021).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam mengantisipasi datangnya bencana, diharapkan semua elemen masyarakat siap siaga menanggulanginya, tak terkecuali di Kabupaten , Jawa Timur.

Pernyataan tersebut disampaikan Ismail, Ketua Komisi III DPRD , dalam Lokakarya Kesiapsiagaan Desa Mengatasi Bencana di Kecamatan Kota. Ia menyampaikan, dalam mengatasi bencana, terutama banjir yang merupakan langganan tiap tahun, BPBD harus menyiapkan langkah mitigasi. Salah satunya, sosialisasi kepada warga.

"Terkait soal ketinggian air di dam, sudah ada informasi langkah antisipasi yang harus dilakukan berbagai pihak. Sehingga, kita bisa mengantisipasi hal-hal yang harus dipersiapkan di kelurahan dan desa," ungkapnya di hadapan para camat, lurah, kades, dan TNI-Polri yang hadir, Rabu (15/12).

Ismail mengungkapkan bahwa banjir terbesar di terjadi pada tahun 2021. Tercatat ada kebutuhan makanan bagi korban terdampak banjir dan keluarganya yang mencapai 10 ribu orang. Sedangkan, kemampuan pihak camat setempat hanya bisa menyediakan 2.000 orang saja.

"Sehingga, peran semua pihak diharap mampu mengisi kekosongan bantuan yang seharusnya disediakan. Tentu dengan keguyuban dan kebersamaan dalam menangani korban bencana," ujarnya lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video