Diterjang Puting Beliung, 10 Rumah Warga di Tuban Rusak dan Puluhan Pohon Tumbang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diterjang Puting Beliung, 10 Rumah Warga di Tuban Rusak dan Puluhan Pohon Tumbang

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 15 Desember 2021 23:06 WIB

Personel gabungan dari TNI-Polri saat meninjau dampak puting beliung di Dusun Bancang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Terdapat 10 rumah warga , , , Kabupaten rusak diterjang angin , Rabu (15/10). Terpaan hujan deras disertai angin kencang juga menumbangkan puluhan pohon di Bumi Wali.

Kepala BPBD , Yudi Irwanto, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan asesmen melalui tim rehabilitasi rekontruksi (RR). Selain itu, tim juga melakukan upaya penanganan atau evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan desa.

“Asesmen dan evakuasi pohon dilakukan BPBD bersama pegawai , polsek, babinsa, perangkat desa, dan masyarakat sekitar. Total kerugian material kurang lebih Rp140 juta,” ujarnya, Rabu (15/12).

Rumah milik Nurhadi (39) mengalami kerusakan yang cukup berat. Kediaman yang ditempati bersama keluarganya itu hampir rata dengan tanah akibat terpaan angin kencang disertai hujan deras.

"Kejadiannya sangat mencekam, hujan turun dengan lebat dan dibarengi dengan angin kencang. Kami tidak bisa apa-apa, hanya bisa berdoa dan pasrah," ucap Nurhadi.

Selain itu, bagian atap milik Kolik (44) juga berhamburan akibat diterjang . Menurut dia, peristiwa ini merupakan yang terparah. 

"Sudah beberapa kali hujan campur angin, tapi kali ini yang paling kencang, sampai puluhan pohon tumbang," kata Kolik.

Berikut daftar nama pemilik rumah yang rusak akibat antara lain:

1. Nama: Waris (32)

Alamat: RT 01/RW 08 , , .

Keterangan: Rusak berat

2. Nama: Yudi

Alamat: RT 01/RW 08 , , .

Keterangan: Rusak sedang

3. Nama: Klumpuk (48)

Alamat: Dusun Bancang RT 01 RW 08 , , .

Keterangan: Rusak berat

4. Nama: Nurhadi (39)

Alamat: Dusun Bancang RT 001 RW 008 , , .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video