OJK dan Rumah Aspirasi Indah Kurnia Door to Door Ajak Warga Waspadai Pinjol Ilegal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

OJK dan Rumah Aspirasi Indah Kurnia Door to Door Ajak Warga Waspadai Pinjol Ilegal

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Kamis, 16 Desember 2021 17:55 WIB

DOOR TO DOOR: Tim Rumah Aspirasi Indah Kurnia sosialisasi pinjol ilegal, di kawasan Waru, Kamis (16/12). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi XI gencar mengedukasi masyarakat agar tak terjebak pinjaman online () ilegal.

Kali ini, legislator dari daerah pemilihan Jatim 1 itu mengajak Yayasan Insan Kurnia Peduli dan Otoritas Jasa Keuangan ().

Kegiatan penyuluhan bertajuk Waspada Jerat Pinjaman Online Ilegal itu digelar dengan cara door to door atau mendatangi warga dari rumah ke rumah, di kawasan Kecamatan Waru, , Kamis (16/12).

Vicky, mewakili Tim Rumah Aspirasi mengatakan, masa pandemi menimbulkan tantangan ekonomi bagi masyarakat. Banyak dan investasi ilegal bertebaran di media sosial. Namun tawaran menggiurkan itu bisa menjadi jerat apabila masyarakat tak teredukasi.

Senada, Ade yang juga Tim Rumah Aspirasi menambahkan, dan Anggota Komisi XI sebagai regulator dan pemangku kebijakan sengaja membidik lokasi itu sebagai tempat edukasi.

"Agar warga di perkampungan tidak terjerumus dalam iming-iming pinjaman online, kami berharap kedatangan kami bisa memberikan edukasi dan mencegah," cetus Ade.

Ia mengimbau bila memang benar-benar membutuhkan pinjaman dari aplikasi online, agar memilih platform pinjaman online yang legal. Sebab saat ini banyak sekali platform-platform pinjaman online ilegal yang menawarkan kemudahan namun justru menyengsarakan.

Ia menambahkan, bila ada masyarakat menemukan kasus jerat pinjaman online, bisa melaporkan ke melalui nomor WhatsApp 081157157157.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video