Akhir Tahun 2021, Indosat Hadirkan Layanan 5G di Balikpapan

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Kamis, 16 Desember 2021 21:24 WIB

Indosat ketika meluncurkan layanan 5G komersial di Balikpapan menutup tahun 2021.

BALIKPAPAN, BANGSAONLINE.com - Indosat Ooredoo kembali menghadirkan layanan komersial 5G di . Peluncuran ini menandai komitmen lebih lanjut dalam mendukung revolusi jaringan di Indonesia dan merupakan peluncuran yang terakhir di tahun ini, setelah sebelumnya diluncurkan di Solo, Jakarta, Surabaya, dan Makassar, serta memasuki babak baru sebagai pendukung transformasi digital tanah air.

Vikram Sinha selaku Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, meresmikan peluncuran layanan komersial 5G di yang dihadiri para petinggi di wilayah tersebut.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan bahwa kehadiran layanan ini melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri.

“Teknologi 5G ini kami harapkan akan mempercepat transformasi digital di Kalimantan, terutama untuk mendukung persiapan ibu kota baru Indonesia, Penajam Paser Utara, yang terletak di dekat . Kami berharap peluncuran ini juga akan secara signifikan meningkatkan daya saing industri di kawasan ini,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (16/11).

Sementara itu, Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Mohammad Rudy Salahuddin, berharap teknologi 5G ini dapat mempercepat implementasi Smart City, Smart Government, dan Smart Industry guna memacu pemulihan ekonomi di kawasan sehingga turut menjadi akselerator perekonomian nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video