Meriahkan Harjaba ke-250, Aston Banyuwangi Gelar Festival Kuliner

Editor: Rohman
Wartawan: Teguh Prayitno
Jumat, 17 Desember 2021 23:42 WIB

Suasana ketika konferensi pers yang digelar Aston Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center menggelar Banyuwangi Culinary Festival dalam rangka turut memeriahkan (Harjaba) ke-250. Agenda bertajuk 'Explore An Authentic Banyuwangi Cuisines', menghadirkan enam chef yang berasal dari jaringan hotel di bawah naungan manajemen Archipelago International.

Corporate Executive Chef Archipelago International, Chef Denny Federick, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari road show Archipelago Food Festival. Menurut dia, agenda tersebut merupakan istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Banyuwangi.

"Ini road show yang ke-4 untuk tahun 2021. Event kali ini sangat spesial karena bertepatan dengan ke-250," ujarnya saat konferensi pers, Jumat (18/12).

Ia memaparkan, festival kuliner itu juga merupakan persembahan Archipelago International untuk para tamu hotel yang menginap maupun masyarakat umum yang ingin merasakan masakan terbaik para executive chef hotel-hotel di bawah naungan manajemen Archipelago International. Nantinya, road show Archipelago Food Festival ini akan dilanjutkan pada tahun depan di hotel-hotel yang berada di bawah naungan manajemen pihaknya.

"Kali ini enam chef dihadirkan untuk berlomba memberikan kreasi dan inovasi baru dalam menyajikan sebuah hidangan dari menu kuliner khas Banyuwangi. Selain itu, ada juga kuliner khas Bali yang dimasak oleh para chef yang kebetulan berasal asli dari Bali. Jadi rasanya dijamin khas Bali banget," paparnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video