Ratusan Anak Yatim Piatu Korban Covd-19 di Kota Kediri Terima Bansos dari Kemensos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Anak Yatim Piatu Korban Covd-19 di Kota Kediri Terima Bansos dari Kemensos

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 18 Desember 2021 00:02 WIB

Ibu dari salah satu anak penerima bantuan dari Kemensos, Yuni, saat dilayani petugas Dinsos Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui dinas sosial (dinsos) mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada 135 anak yatim piatu terdampak Covid-19. Bantuan itu berasal dari () yang diberikan untuk meringankan beban anak yatim piatu guna mencukupi kebutuhannya.

Kepala , Triyono Kutut Purwanto, mengatakan bahwa sebanyak 271 anak telah didaftarkan oleh pihaknya untuk menerima bantuan, tapi hanya 135 anak yang disetujui pihak .

"Untuk sisanya yang belum, tahun depan akan kita ajukan kembali. Karena yang memutuskan menerima atau tidak itu dari pemerintah pusat," ungkapnya, Jumat (17/12).

Kutut memaparkan, yang berhak menerima bantuan tersebut adalah anak di bawah 18 tahun dan terdapat dua kategori bantuan yang diberikan pada kegiatan ini, yaitu untuk anak sekolah dan untuk anak balita. Bantuan tersebut diberikan berupa rekening yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video