Anwar Sadad: Politikus Nahdliyin Harus Menjadi Alat Politik NU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anwar Sadad: Politikus Nahdliyin Harus Menjadi Alat Politik NU

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Minggu, 19 Desember 2021 23:43 WIB

Anwar Sadad menjadi pembicara pada silaturrahim pengasuh pondok pesantren sekaligus Pengukuhan Robithoh Ma'ahid Islamiyah PCNU Babat Lamongan, di Pondok Pesantren Darul Fiqhi, Miru, Sekaran, Lamongan. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, , mengatakan politikus harus menjadi alat politik NU (Nahdlatul Ulama) dalam memperjuangkan Mabadi Khayra Ummah atau prinsip dasar menjadi umat yang unggul.

Sebagai alat politik, maka para politikus harus selalu terkoneksi dengan para kiai pengasuh pondok pesantren.

"Kerena pesantren telah mengajarkan nilai-nilai agama sebagai pedoman di semua lini kehidupan. Karena itu, harus diaktualisasikan dalam perangkat kebijakan dan policy oleh lembaga berwenang," jelas saat menghadiri silaturahim pengasuh pondok pesantren di Pondok Pesantren Darul Fiqhi, Sekaran, Lamongan, Ahad (19/12).

Menurutnya, nilai-nilai yang telah menjadi kesepakatan bersama masyarakat dunia, seperti "Global Goals", pada dasarnya senapas dengan nilai-nilai yang diajarkan di pesantren.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video