Kembali ke Lumajang, Anwar Sadad Hibur Anak Pengungsi Erupsi Semeru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembali ke Lumajang, Anwar Sadad Hibur Anak Pengungsi Erupsi Semeru

Editor: Rohman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 21 Desember 2021 12:08 WIB

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad, saat menghibur anak-anak pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lumajang. foto: ist.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pasca erupsi Gunung Semeru, banyak empati ditunjukkan oleh sejumlah pihak, termasuk pejabat publik. Namun, Wakil Ketua DPRD Jatim, tak sekadar berempati pada pengungsi korban erupsi Semeru. Ia sampai beberapa kali mendatangi pengungsi.

Politikus nahdliyin ini tak sekadar menunjukkan iba dan memberi bantuan. Ia berdialog dan menyatu dengan pengungsi, mulai anak-anak, hingga orang tua. Salah satunya Fadil, siswa kelas 3 SD.

Wajah Fadil terlihat sumringah sore itu. Ia yang tinggal di lokasi pengungsian warga terdampak letusan gunung semeru, di , Kabupaten itu tertawa lepas, ketika bersenda gurau dengan Ketua DPD .

"Ini namanya Fadil, Pak," kata salah salah seorang anak di pengungsian tersebut, Senin (20/12/2021) petang.

Mendengar celetukan itu, Ketua DPD Partai itu tertawa lepas.

"Oh sama ya namanya dengan staf saya," katanya.

Kepada , Fadil pun mengaku sedih karena kesulitan sekolah dan mengaji sejak tinggal di lokasi pengungsian. Sekolahnya hancur tersapu lahar semeru. Fadil juga harus terpisah dengan teman-temannya yang menyebar di beberapa titik pengungsian.

"Dia ingin bisa berkumpul bersama teman-temannya, sekolah, dan ngaji bareng," kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video