Satu Terduga ISIS Kembali Ditangkap di Tulungagung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Terduga ISIS Kembali Ditangkap di Tulungagung

Editor: Revol
Wartawan: Zuli Purwanto
Jumat, 27 Maret 2015 21:18 WIB

Polisi berjaga di sekitar tempat penangkapan Ridwan Sungkar. foto: Zuli Purwanto/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG (BangsaOnline) - Setelah penangkapan terduga anggota Negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State of Iraq and Syria/ISIS) ISIS di Malang, Densus 88 Mabes Polri bergerak ke Tulungagung. Di wilayah tersebut, Densus dibantu Polda Jatim dan Polres Tulungagung menangkap Ridwan Sungkar alias Iwan warga Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru yang diduga terlibat jaringan ISIS.

Kapolres Tulungagung AKBP Bastoni Purnama mengatakan penangkapan Ridwan Sungkar alias Iwan, karena ada dugaan terlibat jaringan anggota ISIS serta ada indikasi perluasan jaringan ISIS dari Malang.

“Dari hasil olah TKP disita barang bukti seperti senjata tajam , 2 buah pasport serta beberapa foto lambang yang menyerupai ISIS”,ungkapnya. Selanjutnya, Iwan dibawa ke Polda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut Rahma salah satu tetangga Iwan menceritakan, penangkapan tersebut terjadi pagi kemarin sekitar pukul 10. Kata Rahma, awalnya Pipit istri pelaku sedang belajar mengendarai sepeda motor di gang depan rumah .Tiba di depan rumah, pipit didatangi oleh seseorang yang berbadan tegap.

''Saat itu ia mendengar sedikit kegaduhan di rumah Iwan, Tamu yang datang tadi mengatakan kepada Pipit akan mengajak Iwan jalan-jalan sebentar ke kota Tulungagung,'' terangnya.

Dengan sedikit suara yang agak keras tamu tersebut meyakinkan pada Pipit bahwa suaminya akan diajak ikut bersamanya. Setelah kejadian tersebut kondisi rumah Iwan terdengar sepi seolah tanpa penghuni.

Hal itu juga di ungkapkan oleh Andik juga salah satu tetangga Iwan menceritakan merupakan warga yang baik. “Selain itu Iwan juga asli warga Mangunsari dan bekerja sebagai salah satu biro wisata”, ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   isis

Berita Terkait

Bangsaonline Video