Marak Kasus Pencabulan, Wali Kota Mojokerto Sidak ke Sejumlah Pondok Pesantren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Marak Kasus Pencabulan, Wali Kota Mojokerto Sidak ke Sejumlah Pondok Pesantren

Editor: Rohman
Wartawan: Anatasia Novarina
Selasa, 21 Desember 2021 23:37 WIB

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat sidak ke Pondok Pesantren Nurul Huda.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Maraknya kasus pencabulan yang menyasar anak di sejumlah pondok pesantren (Ponpes) menjadi perhatian serius Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Keprihatinan itu disampaikan saat inspeksi mendadak (sidak) ke Popes Nurul Huda, dan Ponpes Manarul Huda.

"Saat ini sedang ramai di media massa, banyak anak-anak yang sedang menimba ilmu di ponpes mengalami perlakuan kurang baik. Dan mirisnya, itu baru terungkap setelah ada media yang berani mengekspos, bahkan sudah merembet di tetangga Kota Mojokerto," ujarnya, Selasa (21/12).

Ia menyebut, sistem pendidikan ponpes yang membatasi interaksi dengan dunia luar serta mengharuskan untuk menginap berpotensi terjadinya tindak kriminalitas, baik itu pelecehan seksual maupun tindak kekerasan lainnya.

"Ini yang jadi keprihatinan saya, kenapa justru di tempat yang mulia untuk menimba ilmu agama justru malah terjadi tindakan di luar norma agama, sosial, dan hukum oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Karena itu, ia meminta para santriawan dan santriwati agar lebih terbuka dan tidak menutup diri saat mendapatkan perlakuan yang tak wajar dari siapapun juga yang berada di dalam maupun luar ponpes, agar hal buruk tersebut bisa dicegah dan diantisipasi secara dini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video